ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

Datang ke Bali, Obama Bawa 145 Wartawan


REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA - Lain kalau pemimpin negara adidaya datang ke perhelatan internasional. Dari tingkat pengawalan sampai peliputan segala kegiatan menyangkut sang pemimpin, harus disiapkan.
Presiden Barack Obama yang akan turut menghadiri KTT Asia Timur di Nusa Bali akhir pekan ini, hadir dalam rombongan besar. Presiden Obama akan tiba Kamis malam ini di Denpasar.  Dia akan membawa ratusan wartawan AS dari berbagai media arus utama AS.
"Saat ini kita masih menungg wartawan dari tim Obama ada 145 orang, jadi diperkirakan jumlah wartawan yang meliput acara KTT sebanyak 2.000-an orang," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Nusa Dua, Kamis.
Tifatul menambahkan hingga Kamis pagi WITA ini, sudah 1.958 wartawan dari 280 media. "Sementara 70 media dari dalam negeri dan selebihnya adalah medi asing," kata Tifatul.
Menkominfo menyebut KTT di Bali ini sebagai event terbesar Indonesia dengan kapasitas media center yang jauh lebih besar dibandingkan KTT ke-18 ASEAN di Jakarta.

0 comments:

Post a Comment