ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

5 Tools Gratis Terbaik Untuk Mengunci Atau Sandi-Melindungi Apps On Android

Keamanan sebuah smartphone merupakan  sesuatu yang harus dilakukan dengan sangat serius. Sistem Operasi Android tidak memungkinkan pengguna untuk menambahkan kunci passcode ke layar kunci, namun banyak pengguna lebih suka mengambil risiko dengan tidak mengaktifkan keamanan PIN atau kunci pola setiap kali membuka smartphone.
Mayoritas dari kita menggunakan email dan aplikasi messaging lainnya pada perangkat mobile kami yang berisi data sensitif yang kita tidak ingin orang lain untuk mengakses. Bagaimana jika Anda hanya bisa melindungi sandi aplikasi tertentu seperti Galeri , Pesan, dll? Google Play Store memiliki beberapa aplikasi yang layak digunakan untuk melindungi aplikasi tertentu sehingga Anda tidak perlu mengunci seluruh perangkat. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk keamanan smartphone.

AppLock
Seperti namanya, AppLock memberikan pengguna kemampuan melindungi semua aplikasi Android dengan password. Setelah terinstal, aplikasi mengharuskan Anda untuk membuat sebuah kunci password serta alamat email pemulihan, setelah itu menunjukkan semua aplikasi yang terinstal pada perangkat Android. Anda dapat menggunakan kunci pola untuk aplikasi dan menyesuaikan layar otentikasi dengan latar belakang pilihan Anda dan tema yang dapat di download dari Play Store.


Selain itu, dapat mencegah pengguna lain mengakses panggilan masuk, meng-install / meng-uninstall aplikasi, mengakses pengaturan telepon, Google Play store dan task manager.

Aplikasi dilengkapi dengan fitur premium seperti Photo Vault, Video Vault, tema, tombol kunci, dll. Fitur-fitur ini tidak tersedia dalam versi dasar, namun pengguna dapat menikmati secara gratis dengan status iklan diaktifkan. Menghapus iklan mengharuskan pengguna untuk mendaftar dan berlangganan dengan biaya $ 0.9 per bulan atau $ 3 per tahun.


Smart App Protector
Tidak seperti AppLock, Smart App Protector dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, yang paling menonjol adalah modus Observer, yang memonitor buka kunci dari aplikasi yang dilindungi password dan atas usaha yang gagal saat membuka kunci, menangkap snapshot dari penyusup dengan kamera menghadap ke depan sehingga wajah penyusup akan dapat tersimpan.


Fitur lain termasuk beberapa metode unlocking (kode akses, kunci pola dan gerakan), remote control dan tema yang dapat disesuaikan. Fitur remote control memungkinkan pengguna untuk mengunci atau membuka kunci perangkat dengan menggunakan SMS, tapi tidak bekerja dengan baik selama pengujian yang telah dilakukan.

Aplikasi ini gratis, tapi iklan selalu tayang pada aplikasi. Untuk menghilangkan iklan Anda dapat membeli versi bebas iklan dengan harga $ 2,73 atau berlangganan untuk pembayaran tahunan $ 1,79.  Versi premium juga membawa dukungan update lengkap dan menghapus iklan dari aplikasi.


Perfect App Protector
Alat ini dilengkapi dengan fitur tambahan yang berguna, salah satunya adalah 'Stealth Mode' yang menyembunyikan aplikasi dari penyusup. Seperti kebanyakan aplikasi sejenis lainnya, ia juga dilengkapi removal anti-force, ia menambahkan dirinya untuk Perangkat Administrator untuk mencegah pengguna menghapusnya.


Fitur lain termasuk scanner sidik jari palsu, pop-up palsu, layar filter dan kunci rotasi. Layar pemindai sidik jari palsu bertindak sebagai dummy untuk melindungi buka kunci layar yang sebenarnya. Fitur pop-up palsu menunjukkan pesan kesalahan setiap kali pengguna mencoba untuk membuka aplikasi terkunci. Sisa dua fitur yang hanya untuk mencegah penguncian rotasi dan menyesuaikan tingkat kecerahan untuk aplikasi terkunci.

Aplikasi ini memiliki versi bayar juga dengan harga $ 1,29 yang bebas iklan.


Visidon AppLock
Aplikasi ini sedikit berbeda dari yang di atas. Visidon AppLock menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mengamankan aplikasi. Sebelum Anda mengaktifkan layanan penguncian mengharuskan pengguna untuk mengatur password alternatif yang dapat digunakan untuk membuka aplikasi jika pengenalan wajah gagal.

Untuk memindai wajah dengan sempurna, setidaknya mengambil gambar/foto empat sampai lima kali dari sudut yang berbeda untuk memastikan wajah anda dikenali. Aplikasi ini juga dapat ditambahkan ke perangkat Administrator dari pengaturan untuk mencegah penghapusan yang tidak sah.


Visidon AppLock juga memiliki versi berbayar, yang bebas iklan dan dilengkapi dengan fitur tambahan seperti beberapa metode penguncian (PIN dan Pola), fitur layar kunci eksperimental dan banyak lagi.
Lebih baik untuk memiliki aplikasi memindai wajah Anda setidaknya empat atau lima kali dari sudut yang berbeda untuk memastikan itu dapat mengenali Anda pada percobaan pertama. Aplikasi ini juga dapat ditambahkan ke perangkat Administrator dari pengaturan untuk mencegah penghapusan yang tidak sah.

Visidon AppLock juga memiliki versi berbayar, yang bebas iklan dan dilengkapi dengan fitur tambahan seperti beberapa metode penguncian (PIN dan Pola), fitur layar kunci eksperimental dan banyak lagi.


Smart Lock
Selain aplikasi diatas, ada juga aplikasi bernama Smart Lock yang memberikan pengguna kemampuan untuk melindungi file dan folder media tertentu serta kontak.

Aplikasi ini menunjukkan tiga tab: Apps, Media dan Kontak. Applikasi tab untuk mendaftarkan semua aplikasi yang terkunci sementara tab Media akan menampilkan semua gambar, video dan musik pada perangkat smartphone. Fitur Kontak belum tersedia, namun pengembang mengatakan akan segera dirilis.

Selain itu, Smart Lock secara otomatis menambahkan sendiri ke Perangkat Administrator untuk mencegah orang meng-uninstall sementara aplikasi Smart Lock terkunci. Untuk menghapus, Anda harus mematikan kunci aplikasi dan menghapusnya dari Perangkat Administrator dari dalam layar pengaturan.

Aplikasi ini mendukung iklan, namun pengguna dapat menyingkirkan mereka dengan membeli versi lengkap bebas iklan.

0 comments:

Post a Comment