ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

Lebah Terbesar Di Dunia: Serangga Dibelakang Serangan Mematikan



Lebah terbesar di dunia yang mendatangkan malapetaka di barat laut China, di mana 42 orang tewas setelah menyerbu dan menyengat di Provinsi Shaanxi, menurut berita Cina Xinhua.

Beberapa 1.600 lainnya telah terluka sejak pecahnya raksasa Asia hornet ( Vespa mandarinia ) dimulai pada bulan Juli, otoritas kesehatan regional melaporkan, dan serangan terus bahkan sebagai pemerintah daerah mengambil tindakan, termasuk menghancurkan ratusan gatal-gatal dan meningkatkan perawatan medis bagi para korban.
"Masalah dengan hal ini lebah tertentu adalah bahwa hal itu besar, semacam berukuran jempol, dan bungkus banyak racun," kata Lynn Kimsey entomologi, direktur Bohart Museum of Entomology di University of California, Davis.
"Dan sarang yang mendapatkan cukup besar, termasuk mungkin beberapa ratus individu. Mereka agresif, mereka predator, dan mereka telah dikenal untuk membunuh dan memakan seluruh koloni lebah madu, " katanya.
Sebesar 1,5 sampai 2 inci ( 4 sampai 5 cm ) panjang, lebah raksasa yang ditemukan di banyak bagian Timur dan Asia Tenggara dan terutama terkenal di Jepang. Mereka antara serangga berbisa lebih berbahaya dari jenis mereka, Kimsey mengatakan, meskipun orang lain, seperti lebah Africanized dan jaket kuning, dapat menyebabkan masalah yang sama,

Mencintai lebah
Sementara lebah tidak biasanya manusia berkerumun dalam jumlah tersebut, mereka terkenal karena kemampuan mereka untuk cepat memusnahkan sarang ribuan lebah madu, meninggalkan jejak kepala terpenggal dan kaki.
Para lebah secara rutin terbang km dari sarang mereka dan mempekerjakan pramuka untuk menemukan koloni lebah dan kemudian menandainya dengan feromon khusus yang menarik sekutu mereka untuk menyerang, merusak dan menempati sarang.
Dengan ukuran yang besar keuntungan mereka, lebah biasanya membuat karya pendek lebah, kecuali korban dapat menghilangkan kemajuan pramuka sebelum bisa memanggil orang lain. Kadang-kadang mereka melakukannya dengan luar biasa pertahanan berkerumun lebah di bola dan benar-benar memasak itu sampai mati.
Seringkali, bagaimanapun, lebah dan serangga lainnya menjadi korban pakan untuk pertumbuhan sarang lebah. Pekerja dewasa mengunyah daging korban mereka menjadi pasta bergizi yang feed larva, yang pada gilirannya menghasilkan air liur yang berfungsi sebagai kuat " minuman energi " untuk dikonsumsi oleh orang dewasa yang tidak bisa mencerna protein yang solid.

Mengapa Hornets Menyerang Orang?
Tidak jelas apa faktor atau faktor apa yang telah menyebabkan lebah-lebah yang mematikan menyerang manusia.
Huang Rongyao, seorang ahli serangga dengan Biro Kehutanan Kota Ankang, mengatakan kepada Xinhua bahwa pertumbuhan vegetasi lokal telah meningkat habitat lebah, dan bahwa dua bulan cuaca panas telah membuat serangga jauh lebih aktif. Ankang adalah salah satu kota yang paling terpengaruh oleh serangan lebah, bersama dengan Hanzhong dan Shangluo.
Hua Baozhen, ahli entomologi di China Northwest Pertanian dan Kehutanan Universitas, menunjuk penurunan dalam populasi musuh alami serangga seperti laba-laba dan burung, sementara para ahli lain berspekulasi bahwa urban sprawl berarti lebih banyak orang yang tinggal di apa dulunya hornet negara.
Kimsey mencatat bahwa jenis perilaku ini sering terlihat dengan spesies invasif, meskipun dia tidak yakin apakah lebah asli ke wilayah atau berapa lama mungkin telah ada.
" Apa yang kita lihat terjadi ketika Anda mendapatkan spesies baru diperkenalkan adalah bahwa hal itu mungkin semacam pergi bersama relatif diketahui selama bertahun-tahun, tapi kemudian akhirnya Anda melihat wabah besar. Kami memiliki terjadi di California, di mana tawon kertas Eropa diperkenalkan 20 tahun lalu, dan sekarang tiba-tiba itu wabah dan mereka di mana-mana. "
Jika lebah berada di pribumi kenyataannya, Kimsey menambahkan, cuaca tahun ini tidak mungkin memainkan peran utama dalam wabah. " Dalam hal ini saya akan menduga bahwa mereka memiliki musim dingin yang sangat ringan dan musim semi, sehingga banyak ratu selamat dan akibatnya mereka sekarang memiliki lebih banyak sarang daripada biasanya akan memiliki. "
Skenario itu juga memiliki kesejajaran di AS ia menambahkan, seperti jaket kuning Barat, yang jumlahnya telah meningkat menjadi " spektakuler " tingkat di California karena cuaca baru-baru ini lebih ringan. ( Juga lihat " Tawon menyengat Pindah Utara Karena Pemanasan ? " )

Musim Perkawinan
Selain itu, musim gugur musim kawin untuk lebah, yang dapat membuat mereka lebih agresif, khususnya menjelang akhir proses, kata UC - Davis Kimsey.
" Sekarang jika mendapatkan menjelang akhir musim, mereka mudah tersinggung. Mereka tidak menghasilkan induk baru, dan ada banyak pekerja tidak melakukan apa-apa. "
Setelah ratu telah dibuahi, sarang khas mulai menutup dengan pendekatan cuaca dingin, para pekerja akan mati sementara ratu menemukan tempat untuk menahan musim dingin.
Xinhua melaporkan bahwa gatal-gatal di daerah biasanya pergi tidur pada Desember, meskipun serangan diharapkan taper off cepat, mungkin pada akhir bulan. Pada musim semi, lebah ratu akan mulai koloni bersarang baru dengan keturunan yang berjumlah ribuan.

Serangan mematikan
Sementara itu, tetap baik jelas dari lebah adalah rute terbaik untuk keselamatan, para ahli menyarankan, tapi itu sering lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.
Serangga sering menempatkan sarang bawah tanah atau bahkan di gedung, yang menempatkan mereka secara langsung dalam wilayah manusia. Mengganggu mereka atau hanya lewat terlalu dekat untuk kenyamanan lebah ' dapat melepaskan pembalasan sengit. Beberapa serangan tampaknya sangat beralasan. Pada bulan September, Xinhua melaporkan bahwa kawanan menyerang sebuah sekolah di Cina selatan, melukai 30 orang - semua kecuali satu di antaranya harus dirawat di rumah sakit dengan beberapa sengatan.
" Jika Anda secara tidak sengaja mengganggu sarang, mereka akan keluar secara massal dan Anda bisa mendapatkan banyak dan banyak sengatan, " kata Kimsey, mencatat bahwa serangga ini membuktikan mematikan dalam banyak cara yang sama segerombolan lebah madu Africanized mungkin. ( Lihat video : "Berhati-hatilah Hornets raksasa. " )
" Bahkan jika Anda tidak alergi, jumlah protein asing yang beredar dalam darah Anda setelah begitu banyak sengatan dapat menyebabkan gagal ginjal. Ini seperti sepsis, dan jika Anda tidak mendapatkan pada dialisis Anda bisa mati.
" Orang-orang mungkin mati karena mereka tidak menerima perawatan yang tepat pada waktunya, " tambahnya.

" Dan banyak dokter Cina mungkin tidak tahu persis bagaimana memperlakukan masalah ini, sama seperti banyak dokter tidak akan di negara ini. "

sumber: news.nationalgeographic.com

0 comments:

Post a Comment