ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

Usaha 3 Pinguin Kabur dari Kebun Binatang

Penguin membuktikan jika mereka memiliki kecerdasan tinggi. Ini terlihat dari usaha beberapa bayi penguin untuk kabur dari kandang mereka di Kebun Binatang Suzaka, Jepang. Tidak hanya sekali, tapi para penguin junior ini berusaha kabur sebanyak tiga kali.

Usaha perdana dimulai oleh dua bayi penguin berusia tiga bulan dengan menggunakan seluncuran air di awal Agustus 2012.
Usaha pertama itu gagal dan petugas kebun binatang menutup lokasi tersebut.

Maka dimulailah percobaan kedua yang terjadi dua hari setelah usaha pertama kandas. Kali ini satu bayi penguin merangkak di bawah pagar. Tapi lagi-lagi peluang itu pupus dan petugas menutup pagar tersebut.

Gagal melewati bagian bawah, maka bayi penguin itu coba melewati bagian atas. Ya, penguin kecil itu melompati pagar. Percobaan terakhir ini menemui jalan buntu karena si penguin ditemukan petugas di kolam yang tidak jauh dari kandangnya.

Sebagai bentuk pencegahan usaha lainnya, bayi penguin ini akhirnya dimasukkan dalam kandang indoor. Total, selama sepuluh hari sudah tiga percobaan melarikan diri dilakukan para penguin kecil ini.

Ini bukan pertama kalinya penguin kabur dari kebun binatang di Jepang. Mei lalu, satu penguin dewasa yang diberi nama Penguin 337 berhasil ditangkap setelah kabur selama 82 hari dari Tokyo Sea Life Park.

Penguin berusia satu tahun ini bisa melewati tembok setinggi empat meter dan pagar kawat berduri. Petugas meyakini jika Penguin 337 bisa melakukan ini dengan memanfaatkan pintu kecil yang biasa dilewati kucing dan anjing.
 
National Geographic Indonesia

0 comments:

Post a Comment