ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

Microsoft Rilis Logo Baru

Pertama kali dalam 25 tahun, Microsoft memperbarui logonya. Microsoft merilis debut logo barunya ini pada Kamis (23/8), saat pembukaan sebuah Microsoft Store di Boston, Amerika Serikat.

Perubahan radikal, dengan adanya logo baru, dipercaya Microsoft bisa memastikan kesuksesan bagi peluncurkan produk-produk terbaru mereka juga. Seperti Windows 8 dan perangkat tablet "Surface", yang akan segera dipasarkan pada 26 Oktober mendatang.

Logo ini berupa sebuah kotak empat warna--merah, hijau, kuning, dan biru, simbol keanekaragaman produk serta pelanggan (pengguna) Microsoft. Desain logo baru yang menggabungkan simbol multiwarna Windows dengan tipografi khas "Microsoft" yang berubah menjadi lebih ringan, diharapkan mampu memberikan kebaruan, nuansa cerah dan segar, seperti diungkapkan General Manager of Brand Strategy Microsoft Jeff Hansen.

Logo lama Microsoft berupa logo yang solid, tebal (bold), dan dicetak miring (italic) sejak 1987. "Pada tahun 1980-an, logo itulah yang mendominasi dunia. Microsoft seolah mengandung pesan, 'Takutilah Microsoft. Kami akan mengambil alih komputer Anda'," ujar Armin Vit, seorang desainer dan editor pada blog popular branding, Brand New, di Austin, Texas, AS.

Vit melihat desain logo versi baru yang simpel ini sebagai upaya korporat mengedepankan keramahan dan persahabatan.
National Geographic Indonesia

0 comments:

Post a Comment