ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

Mengenal Alexa.com

Z9UHQXFAJ4W9
Apa itu Alexa, siapa itu Alexa, cewek atau cowok. Pertanyaan itu pernah datang dari beberapa sahabat. Terdengar lucu tetapi kalo dipikir-pikir bisa juga dijadikan bahan juga untuk postingan blog ini yang baru berumur balita, bahkan masih belum setahun. Setelah mencari-cari disana sini termasuk sembah sujud pada mbah google, penjelasannya ternyata ada pada Alexa itu sendiri.


deskripsi dari Alexa

What is Alexa?

Alexa is a useful resource for people to discover information about websites. You can use Alexa to learn how popular a site is, to find new sites, to learn who owns a site, and a lot more. Whether you are a web professional trying to size up your online competition, or you're just trying to find the best website to buy a new TV, Alexa is for you.
lebih lanjut sobat bisa klik di sini

Kurang lebih pengertian Alexa Rank atau Peringkat Alexa adalah sebuah peringkat yang dibuat oleh Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar Alexa pada browser internet mereka.

Dari mana Alexa.com mengetahui jumlah trafik atau kunjungan di blog kita?
Sesuai definisi diatas, informasi didapat oleh Alexa.com adalah bersumber dari toolbar alexa yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahun berapakah jumlah pengunjung serta page view pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat rangking atau peringkat pada website atau blog tersebut.

Peringkat alexa atau alexa rank dimulai dari peringkat 1 sampai peringkat selanjutnya. Peringkat yang tertinggi adalah peringkat 1 (satu). Semakin kecil nilai rangking alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik. Ini berbanding terbalik dengan Google Page Rank, jika google page rank semakin besar angka peringkatnya maka semakin bagus. Google page rank nilai dari 1 sampai dengan 10. blog ini pertama kali terdaftar pada Alexa mendapatkan rangking 8 jutaan. dan rangking sekarang adalah seperti terlihat pada widget alexa dibawah

Seberapa Penting Alexa Rang atau Peringkat Alexa?
Bagi pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. Namun walaupun tidak berguna, terkadang alexa rang menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh dibilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer dan ramai dikunjungi.

Bagaimana cara meningkatkan Alexa Rank?
Karena alexa rank begitu penting bagi mereka yang mencoba mencari penghasilan secara online, maka tentu saja alexa rank harus dikejar semaksimal mungkin. Ada banyak cara untuk meningkatkan alexa rank salah satunya cara yang paling efektif adalah memasang alexa rank widget pada web atau blog. bagi sobat blogger yang ingin memasang alexa rank widget bisa klik disini. Masukkan alamat web atau blognya, pilih widget yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan sobat kemudian copy kode/script dan letakan pada web atau blog sobat.

Semoga bermanfaat...!

4 comments:

Fayes said...

Mantap gan, alexa rank juga bikin keren kalau aemakin sedikit....

Paling manjur utuk melangsingkan alexa rank yaw dengan memperbanyak pengunjung....

Pramana said...

thanks sob.. saya masih harus banyak belajar dari sob Fayes.. :)

FAYES COOL said...

Thank sob... hanya saja terlalu berlebihan bila anda mengatakan harus banyak belajar dari saya, Kita kan hanya perlu saling berbagi informasi ada kalanya banyak hal yang saya tidak tau dan anda bisa membantu saya belajar dan demikian sebaliknya....

Oh iya sob untuk meningkatkan link in kita hanya perlu backlink, kemudian biarkan alexa link in nambah sedikit-demi sedikit....

Oh iya sob, komentar sobat juga sudah saya review, thank karena sudah memberi ide untuk posting dan sharing...

Pramana said...

oke sob, saya cek tkp dulu ya... thanks info na...

Post a Comment