ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

MARI Pangestu pasarkan pariwisata Indonesia

Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Senyum mengembang, yang diucapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu, sederhana saja, "Hello ASEAN... please visit ASEAN Fair..." Dia berbicara di depan jurnalis yang meliput KTT Ke-19 ASEAN, di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Ini adalah kesempatan perdana Pangestu berbicara kepada pers di sela KTT Ke-19 ASEAN.

KTT Ke-19 ASEAN di Bali kali ini juga melangsungkan aktivitas luar ruang, yang dinamakan side event activity. Salah satunya adalah ASEAN Fair bermotto Hello ASEAN, sebagai satu usaha lebih membumikan filosofi dan semangat ASEAN kepada masyarakat umum. Jadi langsung di antara masyarakat dan masyarakat.

Di ASEAN Fair atau Pekan ASEAN di Pulau Peninsula, Nusa Dua, itu, ditunjukkan segenap hasil cipta budaya dan kreativitas anak-anak bangsa ke-10 negara ASEAN. Mau lihat jenis-jenis kain tenun, atau perhiasan, atau kerajinan tangan? Ada di pameran budaya itu. Juga ada pertunjukan langsung musik dan seni lain.

Jika bicara tentang hal-hal terkait itu, maka kementerian yang dipimpin Mari sangat berkepentingan. "Kami suka sekali wisatawan yang berulang kali datang. Kami menargetkan jumlah wisatawan luar negeri yang datang sampai 7,4 juta orang," katanya.

Pariwisata di Indonesia, katanya, bertumbuh secara baik. Salah satu andalannya adalah pariwisata perhelatan, gelaran, konvensi, dan pertemuan (MICE). "Bayangkan saja, pada KTT seperti ini, jumlah yang datang bisa belasan ribu orang. Belum lagi SEA Games," katanya. (*)
Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © 2011

0 comments:

Post a Comment