ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

Mulai Maret 2012 Gaji PNS Masuk Rekening Istri

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Seluruh gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Provinsi Gorontalo, mulai 1 Maret 2012 akan masuk ke rekening istri PNS bersangkutan. "Mulai 1 Maret saya perintahkan gaji pegawai langsung masuk ke rekening istri masing masing," kata Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat membuka Rakerda I Pengajian Alhidayah Provinsi Gorontalo, Selasa.

Kebijakan tersebut diambil oleh gubernur, dengan tujuan agar gaji bulanan para suami yang bekerja sebagai PNS benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga.

Kalau gaji masuk rekening isteri, maka itu sudah tepat sasaran untuk menafkahi istri dan anak. Jangan sampai gaji habis digunakan untuk hal lain yang tidak bermanfaat, ungkapnya.

Meski demikian, ia juga meminta para istri PNS untuk tidak menghamburkan uang suami, sehingga gaji bulanan yang diterima habis dalam sekejap. Ia meminta Ketua Tim Penggerak PKKK Provinsi Gorontalo memberikan bimbingan kepada para istri PNS dalam mengelola keuangan rumah tangga dan mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

Kebijakan tersebut didukung sejumlah PNS dan para pejabat di lingkungan pemprov , karena dinilai merupakan bagian dari transparansi dalam pengelolaan keuangan rumah tangga.

"Saya pribadi menyambut positif, tidak apa-apa gaji masuk rekening istri, toh akhirnya gaji itu juga memang akan diserahkan kepada istri," ujar Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Sul Moito. Ia mengaku justru senang ada kebijakan itu, agar pengelolaan keuangan rumah tangga sepenuhnya bisa diatur istri dan suami bisa bekerja dengan tenang.
Redaktur: Heri Ruslan


sumber: http://forum.detik.com/

4 comments:

Anonymous said...

yaah....kirain berlaku di seluruh indonesia

goes pram said...

untungnya ga berlaku untuk seluruh indonesia, coz menurut saya, pemerintah tidak berhak untuk mencampuri permasalahan keluarga dan pribadi.

Anonymous said...

sapa kerja dia terima dunk harusnya,,,
ne pejabatnya pada ssti hahaaa,,
lebih enk suami yg dgn iklas memberi gajinya sebagian untuk istri sep gan?????

Made Jegeg

goes pram said...

setuju banget ma sobat diatas saya..!!!!

Post a Comment