ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Ads 468x60px

Menghilangkan Tampilan Navbar Blogger

Mempercantik blog menjadi salah satu syarat agar blog ramai dikunjungi. banyak cara yang bisa dilakukan tergantung keinginan dan kebutuhan, salah satunya menghilangkan Navbar Blogger. Apa itu Navbar Blogger? navbar blogger adalah suatu frame yang berukuran kecil milik blogger.com yang terdapat pada bagian atas blog kita. Frame ini berfungsi untuk login ke blogger atau juga sebagai jalan lain untuk melihat-lihat blog lain. dengan kata lain, navbar disediakan untuk mempermudah para blogger mengakses langsung kedalam dasbor masing-masing.

Apakah Navbar Blogger bisa dihilangkan? tentu bisa. Akan tetapi sebelum menghilangkan navbar pada blog, ada baiknya untuk dipikir-pikir terlebih dahulu sebelum menghilangkannya. Pasalnya ada resiko yang bisa sobat pikul cukup berat yaitu akan ditutupnya account blogger sobat. Cukup mengerikan ya. Akan Tetapi tersiar kabar bahwa pihak Blogger membolehkan untuk menghapus Navbar, tetapi belum jelas mengenai kebenarannya.

Masih ingin tetap menghilangkan navbar blogger, sobat tinggal menambahkan kode dibawah ini:
- Login terlebih dahulu menggunakan account blogger sobat.
- Pilih sub menu Rancangan Edit HTML.
- Klik/centang checkbox Expand Template Widget.
- Ada baiknya menjalankan proses Download Template Seluruhnya sebelum melakukan perubahan pada kode/script blog, tujuan nya untuk membuat backup bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.
- Copy kode/script dibawah ini dan letakan/paste tepat diatas kode ]]></b:skin>

/* hilangkan navbar
----------------------------- */

#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

- Klik tombol Pratinjau untuk melihat hasilnya sebelum menyimpanya.
- Jika sudah sesuai dengan yang sobat inginkan maka barulah klik tombol Simpan Template.

Atau sobat bisa melakukan cara kedua yang lebih simple, copy kode/script dibawah ini kemudian letakan/paste tepat dibawah <body>

<style type='text/css'>
#navbar-iframe {display:none;}
</style>

cukup mudahkan? semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment